Menakjubkan! Wanita Ini Hafal 220 Ribu Kata di Kamus English-China.


Kemampuan wanita bernama Li Yanzhi nampaknya patut dikagumi . Sebabnya, perempuan berusia 51 tahun tersebut mampu menjelaskan makna dari setiap kata yang terdapat di dalam kamus English-China. Kamus setebal 2,458 halaman dengan 220 ribu kata ini dapat diucapkan dengan lantang kata per kata olehnya.

Menurut Daily Mail, wanita yang telah menjadi ibu tunggal lebih dari 20 tahun itu melakukan misi "Penghafalan Kamus" agar orang percaya pada jasa penerjemahannya. Perkara ini juga termasuk salah satu usahanya untuk membantu anak lelakinya yang menderita sindrom autisme.

"Anakku berusia 26 tahun dan menderita autisme. Dia tidak boleh melakukan apa-apa sendirian," kata Li. "Aku melakukan ini semua juga untuk dia."

Selain menyediakan jasa penerjemahan, Li juga bekerja sebagai perterjemah Bahasa English Finansial di Universitas Xian Transport, Ekonomi dan Sekolah Perbankan. Ia memulai penghafalan kamus ini sejak Agustus 2013.

Li pun kemudian mulai membaca kamus selama enam jam setiap hari dari pukul 03.00 pagi. Ia berhasil menyelesaikan misi pertamanya hanya dalam waktu 19 hari. Tidak hanya itu, Li tercatat pernah meminjam 465 majalah berbahasa english dari perpustakaan tempatnya mengajar guna mempertajam daya ingatnya yang luar biasa.
0 Komentar untuk "Menakjubkan! Wanita Ini Hafal 220 Ribu Kata di Kamus English-China."

 
Copyright © 2014 Gaban Comel - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info