Misteri Hutan Dibawah Tasik Kaindy di Kazakhstan



Ada keanehan alam yang boleh pelancung lihat jika datang ke Tasik Kaindy di Kazakhstan . Menyelam di sana , Anda tak hanya boleh melihat ikan aneka warna , tapi juga masuk ke dalam hutan ajaib di bawah danau .

Kalau biasanya hutan dengan pokok - pokok hijau yang tumbuh dengan lebat banyak Anda lihat di daratan , tidak dengan yang ada di Kazakhstan . Negara ini memiliki hutan di bawah tasik .

Diintip dari Kazakhstan Discovery ,Tasik tersebut bernama Kaindy . Tasik Kaindy berada di pegunungan Tian Shan , sekitar 129 km dari Kota Almaty , Kazakhstan . Inilah tasik unik yang memiliki hutan di bahagian dasarnya .

Bukan tanpa sebab , hutan di dasar tasik terjadi kerana tragedi gempa tahun 1911 . Saat itu gempa membuat tanah terjadi longsor , dan membentuk bendungan alami .

Kemudian air hujan mengisi lembah yang ditumbuhi pohon cemara dan terbentuklah tasik . Boleh dikatakkan , Kaindy seperti hutan yang terendam . Tasik ini memiliki panjang 400 meter dan bahagian terdalam tasik adalah 30 meter .

Danau Kaindy ternyata jadi salah satu spot diving yang populer di kalangan penyelam . Mereka sangat menikmati pemandangan hutan di bawah air .

Saat ini , Tasik Kaindy sangat populer di mata pengemar keindahan alam . Mereka ingin melihat langsung keberadaan hutan di bawah tasik . Yang menarik , jika air tasik sedang surut , pengunjung boleh melihat hujung pokok cemara yang mencuat ke permukaan air .

Jika ingin datang , waktu terbaik untuk berkunjung adalah akhir musim semi ke musim gugur awal . Saat itu , Anda boleh  berjalan - jalan di sekitarTasik dan mengamati flora dan fauna liar .

Sedangkan pada bulan musim dingin , Kaindy akan membeku . Penghujung  menggigil kedinginan . Namun beberapa penyelam yang nekat akan menyelam ke dalam Tasik . Mereka ingin melihat bagaimana batang pohon terbungkus dengan lapisan ais .







0 Komentar untuk "Misteri Hutan Dibawah Tasik Kaindy di Kazakhstan"

 
Copyright © 2014 Gaban Comel - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info